get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Maulid Nabi, Bupati Irna : Jadikan Momen Tepat Refleksi untuk Wujudkan Pembangunan

Kesulitan Biaya Pulang, Pemkab Bantu Si Kembar Berprestasi Anak Pegawai Honerer Pandeglang di Rusia

Selasa, 29 Agustus 2023 | 23:40 WIB
header img
Si Kembar asal Pandeglang ini sukses meraih penghargaan sebagai mahasiswa asing berprestasi di Kazan Federal University Rusia. Foto Istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Pemkab Pandeglang akan membantu proses pemulangan Muhammad Fikri Sultan dan Muhammad Fiqi Sultan, dua mahasiswa berprestasi asal Pandeglang, Banten yang  kesulitan pulang ke Tanah Air. Fikri dan Fiki, Si Kembar merupakan anak pegawai honorer di Kabupaten Pandeglang.

Keduanya telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Fikri dan Fiki, Si Kembar asal Pandeglang  ini sukses meraih penghargaan sebagai mahasiswa asing berprestasi di Kazan Federal University Rusia beberapa waktu lalu.

Kesiapan Pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk membantu itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Pandeglang Ali Fahmi Sumanta di Setda Pandeglang, Selasa (29/8/2023). Ali langsung memberikan berupa uang kepada orang tua mahasiswa ini, untuk kepulangan si Kembar  yang telah lulus kuliah dari Negara Rusia di universitas Kazan Federal University.


Pemkab Pandeglang Bantu Si Kembar Berprestasi Anak Pegawai Honerer Pandeglang di Rusia yang Kesulitan Pulang ke Tanah Air. Foto Istimewa

 

Si kembar anak  dari seorang guru honorer yang bernama Rusmiyati warga Kabayan Citiis, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang diberikan uang tunai kurang lebih sebesar Rp10 juta.

Rusmiyah menjelaskan, biaya kuliah Si Kembar dari pemerintah Rusia, namun makan transportasi dan biaya kebutuhan dari keluarga selama di sana. Saat kedua anaknya hendak pulang usai  lulus kuliah, Rusmiyati meminta dukungan pemerintah lantaran khawatir tidak cukup untuk biaya transportasi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut