get app
inews
Aa Read Next : Sederet Fakta Kerusakan Lingkungan Akibat PT Cemindo yang Bikin Nelayan di Bayah Ngamuk

Puluhan Polisi Diterjunkan Amankan Demo ARAS terhadap PJ Gubernur Banten di Malingping

Minggu, 27 Agustus 2023 | 19:28 WIB
header img
Polsek Malingping menyiagakan puluhan personel kepolisian mengawal Demo Aliansi Rakyat Selatan di Malingping. Foto iNews/Eman Bayah

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Sejumlah kelompok masyarakat mulai dari pemuda hingga mahasiswa hari ini menggelar  aksi unjuk rasa di Jalan Simpang Malingping-Bayah Lebak, Banten. Aksi yang mengatasnamakan ARAS II (Aliansi Rakyat Selatan) ini bertujuan menyampaikan aspirasi terhadap PJ Gubernur Banten yang akan melakukan kunjungan kerja ke Lebak Selatan, Minggu (27/8/2023).

Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, sementara pihaknya mengerahkan puluhan  personel anggota kepolisian yang  mengawal aksi demo ARAS (Aliansi Rakyat Selatan) terkait dengan adanya kunjungan PJ Gubernur Banten ke Cisungsang. 

"Mungkin Aras ini menyampaikan aspirasi dari rakyat ke PJ Gubernur dan dari Polsek Malingping kekuatan yang disiapkan/disprinkan oleh Polres Lebak sebanyak 52 personel untuk mengamankan aksi tersebut," ucapnya saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, massa  aksi hari ini cukup kondusif dan lancar, namun sayang warga tidak sempat  bertemu PJ Gubernur. Sebab  pihak Pemprov melalui arah Lebakgedong.

"Alhamdulillah demo tersebut lancar tidak ada masalah yang berarti. Aman dan kondusif, tadi juga anggota sudah kembali lagi sore. tuturnya.


Aksi unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Selatan terhadap kedatangan PJ Gubernur Banten di Lebak Selatan. Foto iNews/Eman Bayah

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut