get app
inews
Aa Read Next : Daftar Negara dengan Jumlah Janda Terbanyak, India dan China Memimpin, Indonesia Mengejutkan!

Misi Pendaratan di Bulan Berhasil, India Ukir Sejarah Jadi Nomor 4 Negara Penguasa Antariksa

Kamis, 24 Agustus 2023 | 00:24 WIB
header img
Misi Pendaratan di Bulan Berhasil, India Ukir Sejarah Jadi Nomor 4 Negara Penguasa Antariksa. Foto tangkapan layar video Reuters

Untuk diketahui, Chandrayaan bermakna kendaraan bulan dalam bahasa India dan Sanskerta. Pada  2019, misi Chandrayaan-2 ISRO berhasil melepaskan sebuah pembawa pesawat, namun pendaratnya mengalami kecelakaan.

Chandrayaan-3 diluncurkan pada 14 Juli lalu diharapkan akan berfungsi selama dua minggu, menjalankan berbagai eksperimen termasuk analisis spektrometer terhadap komposisi mineral permukaan bulan.

Medan yang kasar menyebabkan  pendaratan di kutub selatan jadi sulit, dan pendaratan pertama ini bersifat bersejarah. Es di wilayah bisa  menyediakan bahan bakar, oksigen, dan air minum untuk misi-misi masa depan.

Rangkaian doa-doa pun digelar  di tempat-tempat ibadah di semua  negeri, dan anak-anak sekolah juga tampak melambaikan bendera India ketika mereka menunggu tayangan langsung dari pendaratan tersebut.

Anak-anak berkumpul di tepi sungai Gangga, yang dianggap suci oleh umat Hindu, untuk mendoakan pendaratan yang aman, dan masjid-masjid juga menggelar doa bersama.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut