get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Damkar Lebak Serukan 6 Imbauan untuk Cegah Kebakaran, Begini Isinya

Minggu, 20 Agustus 2023 | 18:12 WIB
header img
Ilustrasi Petugas Damkar Lebak bersama warga melakukan pemadaman Ponpes yang terbakar di Desa Pajagan, Sajira, Lebak pada Selasa, (28/3/2023) malam. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran menyerukan waspada bahaya kebakaran di sekitar khususnya di Lebak, Banten. Banyak faktor yang menjadi penyebab kebakaran yang harus diketahui.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lebak, Iwan Darmawan mengatakan, api terjadi karena pertemuan tiga unsur seperti oksigen atau zat pembakar, bahan bakar atau material, dan panas atau sumber nyala. Selain itu, ada faktor lain dari penyebab kebakaran lainnya.

"Terkait  bahaya kebakaran, kelalaian manusia, kesengajaan, dan faktor alam minim informasi.  Karena itu, Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap bencana kebakaran yang setiap saat bisa saja terjadi," ujar Iwan Minggu, (20/8/2023).

Menurutnya, faktor utama yaitu listrik, sumber api korek api, lilin, kompor maupun puntung rokok.  Karena itu,  perlu diketahui agar tidak terjadi kebakaran di sekitar akibat hal itu  sebagai berikut;

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut