get app
inews
Aa Read Next : Sabet 2 Medali Emas, Kontingen Taekwondo Polda Banten Berhasil Keluar Sebagai Juara

Lintasan Baru Uji Praktik SIM C Diterapkan Mulai Hari Ini, Warga : Lebih Mudah

Senin, 07 Agustus 2023 | 13:58 WIB
header img
Polri di seluruh Indonesia resmi mulai memberlakukan penerapan uji praktik SIM C dengan pola lintasan baru pada hari ini, Senin (7/8/2023). Foto Istimewa

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Polri di seluruh Indonesia  resmi mulai memberlakukan penerapan uji praktik SIM C dengan pola lintasan baru pada hari ini, Senin (7/8/2023). Pola lintasan baru tersebut bebentuk hurup S yang sebelumnya berbentuk angka 8 dan zig-zag.

Sejalan dengan itu, banyak masyarakat pula yang merespon positif. Sebab, dengan perubahan tersebut menurut masyarakat adalah lebih mudah. Seperti salah satunya diutarakan oleh Fatima yang sudah empat kali mengikuti uji SIM C dan kali ini berhasil lolos.

"Sudah 4 kali, baru sekarang berhasil. Sirkuit sekarang lebih mudah gak ribet dibandingkan  kemarin. Karena lebih luas dan tidak ada zig- zag dan angka 8 lagi," ujar Fatima salah seorang  pemohon SIM di Satpas Polrestabes Surabaya.

Senada diungkapkan,  Eko Agus Setiawan salah seorang anggota komunitas motor di Purbalingga menyebut bahwa lintasan baru  ini lebih mudah dan lintasan pun lebar. "Untuk lintasan yang terbaru ini lebih mudah daripada yang dulu karena dulu ada angka 8 dan zig zag. Kalau sekarang gak ada dan lintasannya lebih lebar dibanding yang dulu," katanya.

Gunarti Nilangsih, salah seorang komunitas difabel juga merasa lintasan baru ujian praktik pembuatan SIM sangat membantu. Apalagi pada kenyataanya kata dia,  para pemohon juga diberikan edukasi dahulu dalam praktiknya, bagaimana menggunakan kendaraan atau  berkendara yang baik dan benar. "Alhamdulilah sangat membantu. Jadi punya wawasan berkendara," ujarnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut