get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Kebakaran Landa Gudang Sembako di Rangkasbitung Lebak, 1 Unit Mobil Ludes Terbakar

Senin, 31 Juli 2023 | 22:41 WIB
header img
Kebakaran melanda gudang sembako di Rangkasbitung, Lebak, Banten. Foto ilustrasi okezone.com

LEBAK, iNewsPandeglang.id -  Gudang sembako milik Djuwita di Jalan Raya Oto Iskandar Dinata di Kampung Papanggo, Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten terbakar pada Senin (31/7/2023) malam. Akibatnya satu ruko dan satu unit mobil ludes diamuk Si Jago Merah.

"Iya  betul, Damkar Lebak dibantu anggota piket Polsek Rangkasbitung sudah berhasil memadamkan api, saat ini sudah padam Alhamdulillah," ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lebak, Iwan Darmawan saat dihubungi, Senin (31/7/2023).

Iwan menjelaskan, insiden terjadi sekitar pukul 19.20 WIB. Awalnya ada warga warga yang mendengar bunyi ledakan yang sumbernya dari pecahan botol di gudang sembako tersebut. Kemudian mengecek ke lokasi kejadian. 

Benar saja, warga melihat api sudah berkobar diduga api nyala berasal dari mobil losbak yang terparkir di dalam gudang itu. Warga langsung melaporkan ke pemilik Djuwita. Kemudian melaporkan ke Petugas Damkar dan anggota piket Polsek Rangkasbitung.

Api cepat berkobar kata Iwan, lantaran di dalam gudang terdapat bahan mudah terbakar sehingga api  cepat merambat dan membesar.

"Petugas berhasil memadamkan api satu jam lebih, sekitar pukul 21.00 WIB api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi ditaksir sekitar Rp200 juta," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut