get app
inews
Aa Read Next : Tips Aman Tinggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran 2024 Ala PLN

Kampanyekan Electrifying Lifestyle, Bupati Iti Jayabaya Bersama PLN Resmikan SPKLU Pertama di Lebak

Senin, 31 Juli 2023 | 11:46 WIB
header img
Bupati Iti Octavia Jayabaya bersama jajaran PLN ULP Banten meresmikan SPKLU pertama di Lebak. Foto dok. Pemkab Lebak

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama PT PLN (Persero) terus mengkampanyekan Program Electrifying Lifestyle seperti penggunaan kendaraan listrik untuk mendukung penggunaan energi bersih dan mengurangi emisi karbon. Upaya tersebut diwujudkan Bupati Iti bersama jajaran PLN UP3 Banten meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Kabupaten Lebak yang terletak di seberang Perpustakaan Saidja Adinda, Minggu (30/7/2023).

Bupati Iti mengatakan bahwa hal ini adalah sebagai dukungan Pemerintah Kabupaten Lebak dalam penerapan gaya hidup baru serba listrik atau electrifying lifestyle. 

"Atas nama Pemkab Lebak,  saya mengucapkan terima kasih kepada PLN yang terus berkomitmen mengakselerasi ekosistem  kendaraan bermotor listrik dan penggunaan peralatan serba listrik sebagai upaya mewujudkan electrifying lifestyle," kata Iti dikutip dalam keterangan resmi Pemkab Lebak.

"Salah satunya dengan dihadirkannya SPKLU di wilayah Kabupaten Lebak. Dimana tujuan akhirnya tentu bersama-sama untuk menyelamatkan bumi," sambungnya.

Iti menilai, program ini merupakan bentuk upaya pemerintah mengurangi penggunaan sumber energi fosil dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.

Puteri Mantan Bupati Lebak sebelumnya yang dikenal sebagai pengusaha ternama, Mulyadi Jayabaya itu  mengingatkan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara menggunakan sepeda listrik yang tengah marak di Kabupaten Lebak. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut