get app
inews
Aa Read Next : Ricuh, Demo Dugaan Sengketa Lahan Geruduk Kantor Camat Panimbang

Bangunan Sekolah Nyaris Ambruk, Siswa SD di Pandeglang Belajar di Tenda Darurat

Senin, 24 Juli 2023 | 07:17 WIB
header img
Para siswa SDN Kiarajangkung di Kampung Kiarajangkung, Desa Kiarajangkung, Kecamatan Cibitung, Pandeglang, Banten terpaksa belajar di tenda darurat lantaran bangunan sekolah nyaris ambruk. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Bangunan SDN Kiarajangkung di Kampung Kiarajangkung, Desa Kiarajangkung, Kecamatan Cibitung, Pandeglang, Banten nyaris ambruk. Akibatnya, para siswa  terpaksa belajar di tenda darurat.

Kerusakan gedung diduga akibat adanya pergeseran tanah. Bangunan sekolah tampak  sudah mulai mengalami keretakan dan posisinya mulai miring.

Khawatir tertimpa bangunan sekolah, para siswa terpaksa belajar di luar ruangan menggunakan tenda siaga bencana milik Kementrian Sosial RI. 

Para siswa tetap belajar seperti biasanya, meski terkadang para siswa tidak merasa nyaman karena terkena terik matahari dan tersiram hujan.

Kepala Sekolah SD Kiarajangkung Ali Rahman Hakim mengatakan, saat ini kondisi sekolahnya sudah sangat memprihatinkan, bangunan sekolah mulai miring dan beberapa pondasi mulai bergeser.

"Ini karena kami dari pihak sekolah khawatir bangunan sekolah yang baru direhab ini ambruk dan menimpa guru dan murid. Jadi, untuk sementara waktu proses kegiatan belajar mengajar dilakukan di halaman sekolahdengan menggunakan tenda darurat," ucapnya pada Senin, (24/7/2023).

Pihak sekolah berharap adanya peninjauan dari dinas terkait dan meminta solusi dari permasalahan ini. Apalagi bangunan sekolah tersebut baru mengalami rehab dan saat ini kondisinya sudah rawan ambruk.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut