get app
inews
Aa Read Next : Serunya Mengisi Liburan Sekolah, Anak-Anak SD Diajarkan Polisi Cara Berenang di Sungai

Warga Pandeglang Tewas Diterkam Buaya, Petugas BKSDA Pasang Perangkap

Jum'at, 21 Juli 2023 | 16:26 WIB
header img
BKSDA Pasang Perangkap Buaya di Pandeglang, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Beberapa hari lalu peristiwa yang menggemparkan warga di Desa Idaman, Kecamatan Patia, Pandeglang, Banten tewas diterkam buaya. Hal ini membuat warga setempat menjadi resah sehingga petugas dari   Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat wilayah Banten memasang perangkap buaya untuk menangkap binatang tersebut.

Pantauan di lokasi, dalam kegiatan tersebut BKSDA bersama BPBD, TAGANA Pandeglang, Boedak Saung dan unsur Muspika Kecamatan Patia mulai memasang perangkap buaya.

T. Rahadianto Laban, Kepala Resort Konservasi Wilayah III BBKSDA Jabar - SKW I Serang mengatakan pihaknya hari ini memasang perangkap di lokasi korban yang terkena terkaman buaya, pada Minggu,16 Juli 2023 lalu. 

"Ya pasang perangkap di lokasi yang kemarin kejadian adanya warga yang di terkam buaya," ujarnya saat di lokasi Jumat ( 21/7/2023).

Dijelaskannya, untuk berapa lama perangkap dipasang tergantung jika buaya ini mau masuk atau paling tidak masuk  jerat pasti selama ini kata dia pihaknya belum pernah gagal. Perangkap tersebut diberi umpan ayam hidup.

"Selama ini kalau buaya itu masuk dan makan pasti  berhasil. Kendalanya di sungai ini medannya berlumpur itu saja," tuturnya.

Ia pun berharap  dengan pemasangan perangkap ini bisa berhasil agar binatamg tersebut bisa dievakuasi ke tempat aman tidak meneror warga. Dia juga mengimbau kepada warga agar  tetap berhati-hati dan beraktivitas seperti biasa.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut