get app
inews
Aa Read Next : Nyaris Meledak! Kebakaran Hebat Landa SPBU di Lebak, Mobil Pikap Hampir Ludes!

Kantor Bawaslu Palangkaraya Diamuk Si Jago Merah, Dokumen hingga Uang Rp100 Juta Jadi Abu

Kamis, 20 Juli 2023 | 09:30 WIB
header img
Kantor Bawaslu Palangkaraya Diamuk Si Jago Merah, Dokumen hingga Uang Rp100 Juta Jadi Abu. Foto ilustrasi kebakaran/okezone.com

Petugas pemadam yang datang  ke lokasi langsung berjibaku memadamkan api. Kurang dari satu jam api berhasil dipadamkan, namun semua  bangunan telah habis dilalap si jago merah berikut peralatan kantor, dokumen serta uang tunai Rp100 juta di dalam brankas.

Banyaknya bahan material  yang mudah terbakar di dalam kantor membuat api dengan cepat menjalar dari ruangan lain.

Ketua Bawaslu Kota Palangkaraya, Endrawati mengatakan, belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut, namun diduga api muncul pertama kali dari ruangan arsip di bagian belakang kantor.

"Penyebab pastinya belum tahu. Cuma saat itu bendara datang ke kantor mau ambil uang karena kita mau ada kegiatan di brankas. Tapi dia sudah melihat kepulan asap di kantor," ujarnya  dikutip dari iNews.id Kamis (20/7/2023).

Kendati demikian kata dia,  tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Semuanya habis tidak ada yang tersisa barang milik negara, yang jelas ini mempengaruhi kinerja kita di masa akhir jabatan kami," tuturnya.
 
Kasus kebakaran ini kini telah ditangani petugas Polresta Palangkaraya dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi dan mengumpulkan bukti di lokasi  guna mengungkap penyebab pasti kebakaran.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut