get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Pekerja PT Sinoma Jadi Korban Kecelakaan di Dermaga Cemindo Gemilang, Ini Kronologi Versi Polisi

Sabtu, 15 Juli 2023 | 13:21 WIB
header img
Ilustrasi Kecelakaan Kerja. Foto okezone

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Kecelakaan kerja maut yang terjadi di area Jetty B2  dermaga PT Cemindo Gemilang (CG) di Kecamatan Bayah, Lebak, Banten menewaskan pekerja PT Sinoma yang terjatuh saat melakukan pengecatan handrail  di atas struktur besi pada Kamis, (13/7/2023). Korban pun nyawanya tidak terselamatkan karena luka serius di kepala jatuh dari ketinggian bangunan.

Kapolsek Bayah Iptu Samsu Riyanto menyatakan telah terjadi kecelakaan  kerja di areal Fort Zetty B2 PT Cemindo Gemilang karyawan  helper PT Sinoma  di Desa Darmasari,  Kecamatan Bayah pada Kamis, (13/7/2023) lalu sekitar pukul 16.32 WIB dengan identitas korban bernama Asep Kurniawan (42) warga Kampung Bantargadung, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber, Lebak, Banten. 

Samsu menjelaskan, kronologi kecelakaan kerja tersebut berdasarkan keterangan saksi di lapangan, saat bekerja bersama-sama dengan korban serta tim melaksanakan pengecatan handrail di atas struktur besi bagian dari conveyor yang mana berada di areal port Zetty B2.

Sedangkan kata dia, untuk jarak ketinggianya kurang lebih 17 meter. Pada saat bekerja korban diduga melepas boddy harrles, kemudian korban berpindah tempat ke pinggir bagian conveyor, ketika menginjak lantai kerja dari bahan besi ternyata lantai kerja yang korban pijak tidak stabil kemudian korban jatuh dari ketinggian sekitar 17 meter pada pukul 16.32 WIB.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut