get app
inews
Aa Read Next : Awas, Gunung Anak Krakatau Erupsi Kembali, Lontarkan Abu Vulkanik 200 Meter

Waspada Gelombang Tinggi hingga 6 Meter di Perairan Selatan Banten dan Selat Sunda

Jum'at, 14 Juli 2023 | 08:16 WIB
header img
Ilustrasi gelombang tinggi. Foto Freepik

BANTEN, iNewsPandeglang.id  - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Kota Serang memperingatkan potensi gelombang tinggi di perairan selatan Banten, Selat Sunda bagian selatan serta Samudera Hindia selatan Banten. Ketinggian  gelombang ini berkisar antara 4.0 - 6.0 meter atau dalam kategori tinggi.

Peringatan dini gelombang tinggi berlaku sejak 14 Juli 2023 pukul 07.00 WIB  hingga 15  Julii 2023 pukul 07.00 WIB sebagaimana disampaikan BMKG Kota Serang melalui Instagram resminya pada Jumat, (14/7/2023).

BMKG menyebutkan gelombang tinggi  di kisaran 4.0 - 6.0 meter berpotensi terjadi di  Selat Sunda bagian Selatan dan Perairan Selatan Banten dan Samudera Hindia Selatan Banten.

BMKG meminta kepada masyarakat untuk selaly waspada dan memperhatikan risiko tinggi untuk  keselamatan, seperti pelayaran menggunakan jenis  perahu nelayan, kapal tongkang, kapal ferry.

Untuk Selat Sunda bagian utara berpotensi gelombang di kisaran 0,50-1.25 meter. Kategori gelombang seperti ini aman untuk keselamatan jenis perahu nelayan, tongkang, kapal ferry, kapal kargo dan kapal pesiar.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut