get app
inews
Aa Read Next : Pakiraan Cuaca Banten 16 Mei 2024 : Hujan Petir dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah, Ini Lokasinya

Prakiraan Cuaca Hari Ini, BMKG Ingatkan Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Banten

Minggu, 27 Agustus 2023 | 10:01 WIB
header img
Gelombang Tinggi hingga 4 Meter Berpotensi Terjadi di Pesisir Banten. Foto ilustrasi/Okezone.com

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banten memprediksi cuaca di Banten pada Minggu (27/8/2023) umumnya cerah berawan, meski ada beberapa wilayah yang hujan ringan. Kendati demikian BMKG memperingatkan adanya potensi gelombang tinggi di perairan selatan Banten dan Selat Sunda bagian selatan.

Secara umum kondisi cuaca di pagi hari akan cerah berawan, begitu pula siang/sore hari, namun ada hujan ringan di Cibeber, Sobang, Sajira, Tangerang, Ciputat hingga Serpong.  Sementara cuaca pada malam hari hingga dini hari bakal cerah berawan, berawan.

Suhu udara diperkirakan akan berkisar 23 - 34 °C dengan kelembapan udara 50 - 90%, angin bertiup dari  arah Tenggara hingga Barat Laut dengan kecepatan 05 35 km/jam. Demikian keterangan dikutip dari BMKG Wilayah 2.

Adapun, tinggi gelombang di Selat Sunda bagian selatan,  Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten di kisaran 2.50 -4.0 meter atau kategori tinggi.

Sementara  untuk Selat Sunda bagian utara berpotensi gelombang di kisaran 0,50-1.25 meter. Kondisi ini aman untuk keselamatan jenis perahu nelayan, tongkang, kapal ferry, kapal kargo dan kapal pesiar.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut