get app
inews
Aa Read Next : Menyesal Belakangan, Yuk! Mulai Gaya Hidup Sehat Agar Tidak Diamputasi Seperti 'Atun' Suti Karno

Waspadai Tanda-tanda Kadar Gula Darah Tinggi Ini, yang Terakhir Bisa Bikin Kelenger

Rabu, 12 Juli 2023 | 07:40 WIB
header img
Sakit kepala merupakan salah satu tanda-tanda gula darah tinggi yang harus diwaspadai. Foto ilustrasi Freepik

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Tanda-tanda Gula Darah Tinggi akan kami ulas dalam artikel kali ini untuk diketahui. Pasalanya gejala gula darah yang tinggi bisa berakibat fatal, bahkan gejala itu jika terus menerus bisa beresiko penyakit jantung, stroke dan saraf. 

Salah satunya gejala darah tinggi bisa kelenger atau tak sadarkan diri. Karena itu, agar mewaspadai dengan mengenali tanda-tanda gejala gula darah tinggi. Apalagi pada kenyataanya, orang yang berisiko terkena diabetes harus rajin mengecek kadar gulanya secara rutin guna menghindari penyakit tersebut. 

Tingkat gula darah seseorang terlalu tinggi disebut hiperglikemia. Situasi ini umumnya ketika  tubuh mmpunyai sangat sedikit insulin atau hormon yang mengangkut glukosa ke dalam darah yang dikaitkan kepada penyakit diabetes. 

Dianggap mempunyai kadar gula darah tinggi apabila mengalami, gula darah puasa atau sebelum makan, di atas atau sebesar 126 mg/dL. Kondisi Gula darah dua jam usai makan berada di atas atau sebesar 200 mg/dL, Hemoglobin A1C (HbA1C) di atas atau sebesar 6,5.

Banyak pengidap gula darah tinggi, namuntidak menyadarinya. Lantas bagaimana Kadar Gula Darah Tinggi? Berikut sejumlah gejala gula darah tinggi yang perlu diwaspadai dikutip dari iNews.id di antaranya :

Sering buang air kecil 

Gejala sering buang air kecil ini dapat terjadi lantaean kandungan gula darah yang tinggi, ginjal otomatis akan mengeluarkan lebih banyak gula dari dalam tubuh. 

Penderita penyakit gula darah yang tinggi lebih sering buang air kecil dibandingkan dalam kondisi normal. 

Haus terus-menerus 

Haus terus menerus adalah efek dari seringnya buang air kecil. Karena tubuh mengeluarkan banyak cairan, praktis tubuh juga menjadi haus untuk memberi kode pada tubuh agar tidak dehidrasi. 

Penderita gula darah tinggi makin kerap buang air kecil, maka makin sering merasakan haus. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut