get app
inews
Aa Read Next : Ricuh, Demo Dugaan Sengketa Lahan Geruduk Kantor Camat Panimbang

Cuaca Buruk, Perahu Nelayan Hancur Dihantam Ombak di Perairan Cimanggu Ujung Kulon

Senin, 10 Juli 2023 | 22:46 WIB
header img
Cuaca Buruk, Perahu Nelayan Hancur Dihantam Ombak di Perairan Cimanggu Ujung Kulon. Foto tangkap layar video warga

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id -  Cuaca buruk  ombak besar dan angin kuat  melanda kawasan perairan Cimanggu berbatasan dengan  Ujung Kulon, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Senin, (10/7/2023). Akibatnya perahu karam dihantam gelombang besar hingga hancur.

Dari video amatir warga yang diterima, terlihat perahu nelayan yang sedang berada di laut Cimanggu-Sumur,  awalnya terombang ambing. Gelombang tinggi datang silih berganti kemudian disusul dari depan gulungan ombak menerjang hingga karam dan hancur.

Ahmad Kurtusi salah seorang warga mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada Senin, (10/7/2023) sore, korban tenggelam di perairan Cimanggu-Sumur bernama Juendi nelayan warga Kampung Cegog, Desa Rancapinang.

"Betul, perahunya hancur, namun orangnya Alhamdulillah selamat. Kejadiannya di Pantai Selatan Kampung Cegog, Desa Rancapinang berbatasan dengan Taman Nasional Ujung Kulon," ujarnya Senin (10/7/2023).

Ahmad menuturkan, angin cukup kencang di tengah laut membuat sulit proses penangkapan ikan dan membahayakan nelayan. Sebenarnya diakui nelayan Cimanggu dirinya mengetahui bahwa pihak pemerintah gencar melakukan sosialisasi mengenai adanya cuaca buruk di kawasan Provinsi Banten. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut