get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik, Rumah Warga di Malingping Lebak Ludes Terbakar

Belum Ditemukan, Pencarian Korban Pemancing Terseret Ombak di Binuangeun Lebak Dilanjutkan Besok

Senin, 10 Juli 2023 | 21:08 WIB
header img
Tim SAR Gabungan melakukan Pencarian Korban pemancing yang tenggelam di Pantai Kembang Ranjang Binuangeun. Foto Eman Bayah

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Proses pencarian hari ke-2 atas korban pemancing  tenggelam terseret ombak di Perairan Pantai Kembang Ranjang Binuangen pada Minggu, (9/7/2023) kemarin belum membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan akan melanjutkan pencarian besok pagi.

Bripka Yadi Supriyadi, Petugas dari Satpol Airud Polda Banten mengatakan bahwa korban adalah Aceng (45) warga Kampung Panto, Desa Muara Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten.

Menurut Yadi, pada pencarian hari ke dua TIM SAR gabungan dibagi 2 Sektor.  SRU 1 melaksanakan pencarian dengan menggunakan perahu karet dan nelayan sepanjang perairan Pantai Kembang hinga sejauh 5 kilometer. Kemudian SRU 2 akan melakukan pencarian menggunakan alut darat menyusuri kawasan Pantai Binuangeun.

"Tim SAR gabungan  menghentikan pencarian korban atasnama Saudara Aceng di hari kedua pada sore hari tadi dengan hasil masih nihil dan akan dilanjutkan esok sampai 7 hari," katanya Senin, (10/7/2023).

 

Sementara itu, Edi selaku kerabat korban mengatakan kronologi terseretnya korban saat memancing mengatakan awalnya korban berangkat sekitar jam 15.00 WIB pada Minggu, ( 9/7/2023) untuk berangkat memancing dan sempat pamit  ke istrinya untuk mencari ikan di pinggir pesisir Pantai Kembang Ranjang.

Ada saksi melihat saat memasang jaring udang kemudian mendengar ada yang minta tolong diduga terpeleset hingga terseret ombak.  Lalu, saksi melihat korban tak nampak lagi hanyut terseret gelombang.

“Pencarian ini sama tim gabungan sedang berupaya dilakukan, kami harap semoga korban cepat ditemukan," ujarnya.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian ini adalah  Tim Rescue Kantor SAR Banten, Pol Airud Binuangeun Polsek Wanasalam (TNI/Polri), Aparatur Desa Muara, Aparatur Kecamatan, BMKG Kota Serang, BPBD Provinsi Banten, BPBD Kabupaten Lebak, Nelayan dan masyarakat.

(E/G)

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut