get app
inews
Aa Read Next : Alun-alun Pandeglang jadi Lokasi Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Lantik Ali Fahmi Sumanta Sebagai Sekda Definitif, Begini Pesan Bupati Irna

Jum'at, 07 Juli 2023 | 13:20 WIB
header img
Bupati Pandeglang Irna Narulita melantik Ali Fahmi Sumanta sebagai Sekda Definitif Kabupaten Pandeglang. Foto istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Ali Fahmi Sumanta akhirnya resmi menjabat Sekda Definitif setelah sebelumnya Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama esselon II.a Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang mengalami kekosongan. Setelah dilakukan proses penetapan yang panjang akhirnya pada Jumat, (7/7/2023) ini Bupati Pandeglang Irna Narulita melantik Ali Fahmi di Pendopo Pandeglang.


Bupati Pandeglang Irna Narulita melantik 11 pejabat di lingkungan Pemkab Pandeglang. Foto Istimewa

 

Pelantikan Ali Fahmi  ini berdasarkan surat nomor keputusan 821:/kep-2614/bkpsdm-2023. Sebelumnya, jabatan Pelaksana Harian (plh) Sekda Pandeglang dijabat oleh Asep Rahmat selama 1,5 bulan. Ali Fahmi Sumanta sebelumnya menjabat Inspektur Inspektorat dan Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyebut,  proses penetapan sekda ini sangat panjang prosesnya, mulai dari pembentukan pansel, seleksi kompetensi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan rekomendasi Gubernur Banten.

"Empat kandidat semua kompetitif mulaidari Ali Fahmi Sumanta, Ramadani, Asep Rahmat, dan Puji Widodo, integritasnya bagus semua, tapi tetap harus satu yang kita pilih mengacu kepada hasil penilaian," ujar  Irna melalui keterangan tertulis diterima.

Dijelaskannya,  bukan saja penilain dari KASN dan rekomendasi dari Gubernur Banten, ada penilaian tambahan yang diberikan oleh daerah.

"Kondidat ini handal semua kami bingung mana yang akan menjadi definitif, pengabdiannya bagus. Kita coba lihat lagi apakah pernah menjadi TAPD, saya liat lagi sudah berapa kalli memimpin OPD, saya liat lagi pernahkan menjabat camat," tutur  Irna.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut