get app
inews
Aa Read Next : Jalan Dipenuhi Lumpur, Puluhan Sepeda Motor Jatuh Terpeleset di Pandeglang

Terjadi Kasus Pungli kepada Wisatawan di Pantai Carita, Kadispar Pandeglang Beri Penjelasan

Rabu, 05 Juli 2023 | 14:07 WIB
header img
Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang Neneng Nuraeni (tengah) bersama Kadispar Banten Al Hamidi (kanan). Foto IG @neneng3233

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Kabar viral adanya kasus dugaan pungutan liar (pungli) di Jembatan Goceng kawasan Pantai Carita, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang, Banten jadi perhatian masyarakat khususnya di Banten. Hal itu juga ditanggapi serius oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang Neneng Nuraeni.

Neneng menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada petugas  keamanan yang langsung sigap menertibkan dan menyita jembatan yang biasa dipakai aksi tersebut oleh para pelaku.

"Saya sebagai Kepala Dinas pariwisata usai menerima kabar viral itu kami langsung koordinasi pak, kebetulan saya menerima informasi itu awalnya malam Minggu karena memang kejadiannya Sabtu Minggu dari pemberitaan dan kami langsung koordinasi dengan kapolsek karena ini lebih ke tingkat kriminal ya, kemudian saya koordinasi juga dengan  Kepala Desa Sukajadi," ucap Neneng saat ditemui di kantornya pada Rabu, (5/7/2023).

Menurutnya,  kebetulan desa tersebut merupakan desa yang telah menjad binaanya, juga telah mendapatkan anugerah desa wisata sehingga ada pokdarwis dan berbagai program di wilayah tersebut.

"Kami punya pogram juga di desa tersebut. Karena itu, mereka langsung bergerak keesokan harinya. Karena memang ini kejadiannya itu di dalam kawasan Lipo  di kawasan Pantai lipo dimana pengunjungnya  berdekatan dengan Pantai Wara-wiri sehingga mereka banyak yang menyeberang jalan itu  di kawasan Carita," tuturnya.

Dijelaskannya, pengawasan pihaknya terhadap kawasan Pantai Carita ini dilakukan lebih menyeluruh setiap sebulan sekali atau tiga bulan kepada pengelola wisata, khususnya wisata pantai. Karena pantai ini pernah mengalami kejadian tsunami tahun 2014. Pengelola juga kerap dikumpulkan untuk melakukan sosialisasi agar selalu menerapkan segala aturan yang telah ditetapkan dan untuk selalu siaga wisata.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut