get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Cerita Saban di Lebak Ngaku Bangga Sapi Monster Miliknya Dibeli Jokowi untuk Hewan Kurban

Rabu, 28 Juni 2023 | 19:40 WIB
header img
Saban, Peternak Sapi Monster asal Malingping, Lebak, Banten mengaku bangga sapi miliknya dibeli Presiden Jokowi untuk hewan kurban. Foto Eman Bayah

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Saban, warga Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Lebak, Banten  tak pernah menyangka Sapi Monster miliknya terpilih Presiden Jokowi untuk dijadikan hewan kurban. Dia mengaku bangga karena sapinya menjadi salah satu primadona yang dibeli orang nomor satu di Indonesia.

 "Ya sangat, sangat senang, sangat bahagia karena apa? pertama berarti kita berhasil milik ternaknya dan yamg kedua hasil penjualannya mudah-mudahan bisa barokah dan dimanfaatkan untuk melangkah usaha selanjutnya," ucapnya saat di temui di Malingping, Rabu (28/6/2023).

Dikisahkan Saban, dua ekor sapi Limosin yang dibeli Presiden Jokowi itu berusia sekitar 3 tahun dengan bobot masing-masing sekitar 1 ton. Awalnya kata dia, hanya memelihara 2 ekor kambing. Namun seiring dengan waktu berjalan kambing menjadi 11 ekor. 


Sapi Monster dari Malingping Lebak Berbobot 1 Ton Dibeli Jokowi untuk Kurban di Banten. Foto IG @disnakeswan.lebak

 

Dari penjualan kambing yang 11 ekor itu kata Saban bisa membeli sapi Limosin yang dibeli presiden usai dipelihara 3 tahun. Untuk pemeliharan ternak itu lanjut  Saban itu mudah yakni harus memiliki feeling yang sejalan dengan kemauan ternak.

"Mudah, kita harus punya feeling yang sejalan dengan ternak. Untuk pakan juga harus diperhatikan disamping rumput lapang , ampas tahu, dedak padi dan vitamin itu yang saya berikan. Alhamdulillah sehat sapinya," tuturnya.

Menurut Saban, sapi miliknya terpilih menjadi hewan kurban Presiden Jokowi usai  melalui penilaian tim Pemkab Lebak melalui Disnakeswan, Pemerintah Provinsi Banten  dan Sekretariat Negara.

Saban berharap penjualan hewan ternaknya bisa bermanfaat dan bisa memotivasi peternak lainnya di Kabupaten Lebak. Meski demikian dia enggan mengatakan  dibeli berapa harganya.

"Alhamdulillah bisa untuk modal mengembangkan usaha ternak selanjutnya dan semoga bisa menginspirasi para peternak di Lebak," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut