get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Presiden Jokowi Beli Sapi Monster dari Malingping Berbobot 1 Ton Lebih untuk Kurban di Banten

Rabu, 28 Juni 2023 | 03:06 WIB
header img
Sapi Monster dari Malingping Lebak Berbobot 1 Ton Dibeli Jokowi untuk Kurban di Banten. Foto IG @disnakeswan.lebak

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Sapi Monster dari Malingping terpilih dan dibeli Presiden Jokowi untuk dijadikan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Sapi berbobot 1 ton itu untuk kurban di Banten.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lebak bahwa peternak sapi bernama Saban, warga Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Lebak, Banten tak pernah menyangka jika si Monster menjadi salah satu primadona yang dipilih orang nomor satu di Indonesia itu untuk dijadikan hewan kurban. Tentu ini merupakan suatu kebanggaan.

"Insan peternakan di Kabupaten Lebak begitu bahagia dan sangat bangga karena Sapi Monster berjenis Limousin dengan bobot lebih dari 1 ton milik peternak asal Malingping Kabupaten Lebak terpilih dan dibeli oleh Presiden Jokowi untuk dijadikan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini," tulis IG @disnakeswan.lebak dikutip Rabu, (28/6/2023).

Memastikan sehat dan terbebas dari penyakit mulut dan kuku, Sapi Kurban Jokowi sudah menjalani pemeriksaan kesehatan serta telah mendapatkan vaksinasi.

Dalam keterangan itu disebut Si Monster  terpilih karena memiliki performa yang baik dan sehat serta telah mendapatkan vaksin PMK.

"Semoga hal ini dapat memotivasi peternak lain di Kabupaten Lebak dan menjadi pertanda bahwa peternakan di Kabupaten Lebak mampu menghasilkan ternak yang berkualitas dan dapat bersaing dengan daerah lain," tulisnya lagi.

Kini Sapi Monster itu sudah berada di Masjid Al-Bantani yang berada di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Palima Kota Serang sebagai Sapi Banmas Presiden tahun 2023.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut