get app
inews
Aa Read Next : Soroti Pertambangan Ilegal, Mahfud MD Ungkap Banyak Mafia yang Dibekingi Aparat

Sengkarut Al Zaytun Akan Diumumkan Menko Polhukam Besok

Selasa, 27 Juni 2023 | 20:18 WIB
header img
Terkait polemik Pondok Pesantren Al Zaytun, Pemerintah Pusat akan mengumumkan sikap pada Rabu, (28/6/2023) besok. Foto Istimewa

BANDUNG, iNewsPandeglang.id - Persoalan yang terjadi di Pondok Pesantren Al Zaytun berbuntut panjang menjadi polemik yang menyita perhatian publik. Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) akan mengumumkan sikap terhadap Ponpes tersebut besok pada Rabu, (28/6/2023).

Terkait sikap pemerintah, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan bahwa yang akan mengambil keputusan adalah pemerintah pusat yakni  Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam), Mahfud MD.

Keputusan yang akan diambil  Menko Polhukam menurut Gubernur Jabar,  akan mengacu pada laporan yang disusun oleh tim investigasi bentukan Pemprov Jabar yang diprakarsai  oleh MUI Jabar yang tugasnya berakhir pada hari ini.

"Al Zaytun besok Pak Menko Polhukam akan sampaikan terkait Al Zaytun," ujar  Ridwan Kamil dikutip dari iNewsBandungraya.id  Selasa (27/6/2023).

Kang Emil akrab disapa ini juga memastikan bahwa Menkopolhukam Mahfud MD telah  mengantongi beberapa tindakan terhadap polemik Ponpes Al-Zaytun. Kendati demikian Ridwan Kamil tidak mau  menyampaikan lantaran hal itu bukan ranah kewenangannya.

"Saya tidak bisa mendahului karena komentar saya akan sama," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut