get app
inews
Aa Read Next : Gempa Sumur Banten Pagi Ini : Magnitudo 4.6 Terasa di Enam Lokasi, BMKG Beri Peringatan

SPAM KSPN Tanjung Lesung Rampung, Yuk! Intip Cara Kerjanya

Selasa, 27 Juni 2023 | 03:04 WIB
header img
SPAM KSPNTanjung Lesung yang berada Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang, Banten telah rampung bisa penuhi kebutuhanair bersih ratusan ribu rumah. Foto Istimewa

Uis juga mengatakan  untuk saluran ke rumah pihaknya berharap mendapatkan dukungan bantuan melalui program wilayah perkotaan. Kurang lebih ada 8000 sambungan rumah untuk di Kecamataan Panimbanng, Sobang, dan Sukaresmi.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan bahwa runing tes ini menguji kelayakan air bersih yang akan di siatribusikan.

"Jika SPAM Tanjung Lesung ini sudah berjalan, kebutuhan air masyarakat Pandeglang selatan dan KEK akan terpenuhi," ujar Irna saat uji coba SPAM Tanjung Lesung 

Irna menjelaskan, pengolahan SPAM ini diserahterimakan kepada Pemkab Pandeglang via Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Berkah.

Meski demikian sudah diserahterimakan, Irna berharap terus mendapatkan pendampingan dari Kementerian Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) melalui Kepala Balai Provinsi Banten.

"Tidak dilepas begitu saja, nanti ada transfer knowladge dari yang mengelola saat ini, masih ada masa pemeliharaan juga dari pihak ketiga selama satu tahun," tuturnya.

"Jadi, pengolaannya bisnis to bisnis, untuk KEK, dan memenuhi sambungan rumah ke masyarakat.Dimana dengan  pengelolaanya ini akan meningkatkan PAD yang akan kami kembalikan lagi  untuk masyarakat dalam bentuk pembangunan," tuturnya lagi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut