get app
inews
Aa Read Next : Kisah Athena Hastomo Lulus S2 UI di Usia 22 Tahun dengan IPK 4,00, Rupanya Punya Solusi Ini

Ubah Teras Rumah Jadi Kebun Anggur, Pemuda Cilegon Raup Omset Jutaan

Kamis, 22 Juni 2023 | 14:12 WIB
header img
Anwar, Pemuda Cilegon berhasil budi daya Anggur beromset jutaan rupiah per bulan. Foto Lukman Firdaus

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Anwar pemuda Cilegon bisa dibilang mempunyai pemikiran yang cemerlang. Bagaimana tidak, saat situasi sekarang kebanyakan muda-mudi menginginkan kerja kantor, tapi untuk Anwar tidak. Ia memilih jadi pengusaha dengan mengubah teras rumah menjadi kebun Anggur.

Alhasil,  dengan pemikirannya itu  pemuda ini berhasil budi daya anggur dengan omset jutaan rupiah per bulan.

Jiwa pengusaha yang bernama lengkap Khoirul Anwar (24) ini mulai tumbuh sejak Anwar  mempunyai ide  memanfaatkan lahan kecil di teras rumahnya yang berlokasi di Lingkungan Meluar, Kelurahan Tegaratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon Banten untuk budidaya anggur impor.


Anggur hasil budi daya pemuda Cilegon. Foto Lukman Firdaus

 

Mempunyai lahan sempit di teras rumah tak membuat  kehabisan akal. Pemuda yang hobi berkebun ini mengandalkan lahan sempit di teras rumahnya untuk budidaya anggur.

Diketahui, anggur impor sendiri memiliki nilai jual yang lebih tinggi dari anggur lokal, baik buah maupun bibitnya. Hal itu yang membuat Anwar termotivasi untuk membudidayakan anggur impor di teras rumahnya.

Di kebun mini ini Anwar banyak menghabiskan waktu untuk mengurus tanaman anggurnya. Ia memastikan pohon anggur yang ditanamnya ini bisa tumbuh subur dengan baik. Dari awalnya hanya punya beberapa bibit, kini Anwar sudah mempunyai ratusan bibit pohon anggur.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut