get app
inews
Aa Read Next : Hilang Kendali, Mobil Pikap Rombongan Wisata Masuk ke Kebun Pisang di Pasput Cihara

Truk Muatan Tanah Terguling Timpa 3 Orang di Serang, 2 Tewas

Selasa, 20 Juni 2023 | 23:31 WIB
header img
Truk muatan tanah merah di Serang teeguling timpa warung dan orang. Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id - Diduga akibat sopir ceroboh, sebuah truk muatan tanah merah terguling menimpa warung dan 3 orang warga di Jalan Syeh Nawawi Al Bantani, Kampung Jeranak RT 002 RW 002, Kelurahan Banjarsari, Cipocok Jaya Kota Serang, tepatnya di depan RSUD Banten. Akibatnya  2 orang tewas tertimbun, Selasa, (20/6/2023).

Sementara satu orang korban yakni Muhamad Maulana seorang pedagang luka-luka. Adapun dua korban meninggal dunia yaitu Sarka pengendara motor dan satu lagi pejalan kaki identitas belum diketahui meninggal di lokasi kejadian. Kesemua korban dievakuasi ke RSUD Banten.

Menurut salah seorang saksi Sadan dalam keterangan diterima,  kronologi awal insiden terjadi pada pukul 17.10 WIB  saat  Truk Tronton Nopol B 9857 TYW yang dikemudikan oleh Kusnadi warga Bogor sebelum kejadian melaju dari arah Palima menuju arah Parung.

Sesampainya di lokasi, diduga pengemudi ceroboh tidak konsentrasi yang mengakibatkan tabrak belakang kendaraan Pick up Nopol B 9467 ZAE yang dikemudikan oleh Dedi S warga Depok  di depanya, kemudian truk oleng hingga truk hilang kendali terguling ke kiri menimpa 3 orang yang sedang duduk dan sepeda motor Nopol A 2427 AS.

Pihak kepolisian yang datang ke lokasi kecelakaan langsung mengamankan sopir truk dan menyelidiki penyebab truk terguling.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan kesaksian warga, kata Kasatlantas Polresta Serang Kota Kompol Try Wilarno, faktor yang mempengaruhi kecelakaan truk terguling ini  diduga sopir ceroboh, kurang hati-hati dan konsentrasi.

Sementara itu, satu korban yang mengalami luka dan 2 korban meninggal dunia semua dievakuasi ke RSUD Provinsi Banten.

Kasus kecelakaan yang mengakibatkan 2 korban tewas dan satu korban mengalami luka-luka ini kini ditangani unit Gakkum Lantas Polresta Serang Kota. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut