get app
inews
Aa Read Next : Ubah Teras Rumah Jadi Kebun Anggur, Pemuda Cilegon Raup Omset Jutaan

Kisah Perjalanan Karier Aceng Hasani dari Mendirikan Prodi Bahasa Indonesia hingga Jadi Guru Besar

Jum'at, 16 Juni 2023 | 18:31 WIB
header img
Kisah Perjalanan Karier Aceng Hasani dari Mendirikan Prodi Bahasa Indonesia di Untirta hingga Jadi Guru Besar. Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id - Kisah Perjalanan Karier Aceng Hasani menarik untuk dibahas dalam artikel kali ini. Pasalnya sosok Aceng Hasani menarik perhatian terutama sebagai inspirasi publik karena kegigihannya hingga meraih gelar Profesor.

Ya, Aceng Hasani terus fokus dalam dunia pendidikan sehingga memberi perubahan dalam kehidupan terlihat dalam karier yang moncer. Bermula Mendirikan Prodi Bahasa Indonesia hingga menjadi guru besar.

Diketahui, Akademisi di Program Studi (Prodi) Bahasa Indonesia, Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), kini sosok yang bernama lengkap Dr H Aceng Hasani, M Pd, telah resmi diangkat menjadi guru besar atau profesor. 

“Saya merasa bersyukur kepada Allah SWT. (Raihan) Guru Besar ini merupakan cita-cita para akademisi. Sebab, puncak pencapaian akademisi itu ditunjukkan dengan raihan profesor," ujar Prof Aceng dalam kerterangan resmi diterima Jumat, (16/6/2023).

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua elemen dan semua unit yang telah membantu dalam menyiapkan guru besar saya,” sambungnya.


Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Foto Istimewa
 

Pengangkatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 26360/M/07/2023. Prof Aceng meperoleh  angka kredit sebesar 869,50 dalam bidang ilmu Pendidikan Bahasa Indonesia. 

Dikatakan Aceng, tanpa bantuan kepegawaian dan teman-teman sejawatnya, proses seleksi pengajuan sebagai guru besar tak akan berjalan lancar. Apalagi pada kenyataanya  proses yang dilalui tersebut cukup panjang. Prof Aceng diketahui mengajukan diri sebagai guru besar sejak 2019. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut