get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Kasus Mayat Tangan Terikat di Bayah, Ternyata Para Pelaku Anak Umur 13-16 Tahun

Jum'at, 16 Juni 2023 | 15:53 WIB
header img
Polisi berhasil menangkap para pelaku pembunuhan pria yang mayatnya membusuk dengan kondisi tangan terikat di Villa Suma Bayah, Lebak, Banten. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id -  Polres Lebak  berhasil menangkap para pelaku pembunuhan pria yang mayatnya membusuk dengan kondisi tangan terikat di VIlla Suma Bayah, Lebak, Banten pada Rabu, (14/6/2023) lalu. Korban yang diketahui seorang pria ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan mengatakan pembunuh pria ODGJ tersebut adalah 4 anak laki-laki umur 13 hingga 16 tahun. Mereka adalah MA (15), AD (14), MI (16) dan HB (13).

"Alhamdulillah, kasus ini berhasil diungkap. Empat orang anak masih di bawah umur kita amankan diduga  melakukan penganiayaan dan pembunuhan secara bersama-sama," ujarnya kepada wartawan dalam konference pers di Mapolres Lebak, Jumat (16/6/2023).

Dari hasil pemeriksaan, para pelaku hingga menghabisi nyawa pria ODGJ  yang identitasnya hingga saat ini masih dilakukan pencarian dengan cara dipukul, diikat tali kemudian dibakar pada sejumlah bagian tubuhnya. 

Keempat terduga pelaku di bawah umur yang merupakan warga Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak masih pelajar SD dan SMP. Tindak pidana kekerasan terhadap korban hingga meninggal dunia itu dilakukan para pelaku  secara berulang sejak (6/6/2023) hingga (9/6/2023).

"Para pelaku melakukan dugaan tindak pidana tersebut dengan cara mengikat korban menggunakan tali tampar warna biru, kemudian korban digiring ke arah dekat pantai dan korban di pukul serta dibakar oleh pelaku secara berulang kali,” kata Wiwin.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut