get app
inews
Aa Read Next : Dinkes Cilegon Galakan Pencegahan DBD dengan Gertak PSN 3M Plus Tiap Jumat

Ular Kobra Masuk Rumah Warga, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Selasa, 13 Juni 2023 | 17:49 WIB
header img
Ular jenis kobra masuk ke dalam rumah warga di Jalan Markoni no 33 RT 02/01 Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Banten. Foto iNews/Lukman Firdaus

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Ular jenis kobra sepanjang satu meter masuk ke dalam rumah warga di Jalan Markoni No. 33 RT 02/01 Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Banten. Ular tersebut awalnya dilihat oleh istri pemilik rumah bernama Rahmat, sedang bersembunyi di balik kulkas.

Rahmat mengatakan awalnya saat dirinya ditempat kerja mendapat informasi dari istrinya bahwa ada seekor ular masuk ke rumahnya, penampakan tak terlihat semua hanya ekornya dan bunyi mendesis di belakang kulkas. Anggota keluarganya,  kata Rahmat  panik ketakutan langsung menghubunginya.

"Istri ngabari saya ada seekor ular masuk rumah terdengar bunyi mendesis di belakang kulkas," ucap Rahmat ditemui di lokasi Selasa, (13/6/2023).

Usai mengetahui itu, lalu meminta bantuan Snake Rescue Cilegon untuk mengevakusi ular berbahaya dari rumahnya. "Kejadian baru sekali ini saja kalau di rumah saya. Saya hubungi tim rescue untuk minta tolong evakuasi ular berbisa tersebut,"  kata Rahmat.

Sementara  TB Surya, Petugas Snake Rescue mengatakan usai dirinya mendapat informasi untuk langsung ke lokasi untuk mengevakuasi ular berjenis Kobra Jawa.

"Kobra Jawa sekitar satu meteran lah ini sangat berbahaya. Sempat mengalami kesulitan awalnya di belakang kulkas, namun usai di bongkar tidak ada, ternyata bersembunyi di dalam lobang celah antara kusen dengan tembok. Akhirnya kita bongkar dulu  baru terlihat," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut