get app
inews
Aa Read Next : Gegara Angin Ribut, Pohon Tumbang hantam 3 Mobil Parkir di Bonakarta Cilegon

Bikin Haru! Kodim 0623/Cilegon Bedah Rumah Nenek Sebatang Kara Tak Layak Huni

Jum'at, 19 Mei 2023 | 13:39 WIB
header img
Kodim 0623 Cilegon Bedah Rumah Nenek Miah di Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten. Foto istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Komando Distrik Militer (Kodim) 0623 Cilegon terus berupaya menyelesaikan pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) bagi warga kurang mampu menjadi salah satu sasaran fisik program TMMD Ke-116 Kodim 0623/Cilegon.

Kali ini seorang Nenek  Miah (67) yang hidup sebatang kara yang berada di Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten mendapat kesempatan bedah rumah tersebut membuat haru dan bahagia.

"Pembangunan Rutilahu milik Ibu Miah ini sudah mulai digarap dan pengerjaannya sudah mencapai 60 persen," ujar Dandim 0623/Cilegon, Letkol Inf. Aryo Priyoutomo, Jumat (19/5/2023).

Menurut Letkol Inf Aryo, saat ini Satgas TMMD bersama warga bergotong royong terus mengebut penggarapan rutilahu demi mewujudkan impian Ibu Miah.

"Semoga selesai tepat waktu pengerjaannya sehingga Ibu Miah bisa segera menempati rumahnya kembali," kata Dandim.

Sementara itu, Ketua RW 04 Bulakan, Sartomo mewakili Ibu Miah menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada TNI yang dinilainya sangat peduli kepada rakyat dan semua pihak yang telah membantu.

"Kondisi rumah Ibu Miah itu buruk sekali. Sangat rapuh. Beliau ini tinggal sendiri. Jadi dengan adanya pembangunan rutilahu ini kami sangat bahagia," tuturnya.

Dia berharap kegiatan TMMD  Kodim 0623/Cilegon  membedah rumah nenek yang tinggal hidup sendiri itu membawa keberkahan.

"Mudah-mudahan rumah Bu Miah yang sudah dibangun ini membawa keberkahan kepada kita semua. Terima kasih TNI, terima kasih Pemkot Cilegon, kami merasa terharu dan bahagia. Mari kita saling berdoa dan mendoakan semoga sukses selalu," kata Sutomo penuh harap.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut