get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik, Rumah Warga di Malingping Lebak Ludes Terbakar

Kapal MV Oriental Jade Terbakar di SMI 2 Bojonegara, Pekerja Panik

Kamis, 18 Mei 2023 | 14:05 WIB
header img
Sebuah kapal mengalami kebakaran pada bagian corong asap di Samudra Indonesia Marine atau SMI yang berada di Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten. Foto IST/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Sebuah kapal mengalami kebakaran pada bagian corong asap di Samudera Indonesia Marine atau SMI yang berada di Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten. Peristiwa itu membuat pekerja panik, Kamis (18/05/2023).

Dari video amatir warga telihat kobaran api dengan asap hitam mengepul di bagian atas kapal, tampak para pekerja pun panik untuk melakukan pemadaman agar api tidak merambat ke bagian lainnya.

Informasi dihimpun, kapal yang terbakar itu disebut-sebut kapal MV Oriental Jade yang saat melakukan perbaikan di jetty SMI 2, bagian kapal yang terbakar yaitu corong asap. Peristiwa kebakaran itu tepatnya di SMI 2 diketahui lokasi tersebut tempat dilakukan perbaikan kapal. 

"Saat itu dalam pengelasan, dan tiba-tiba entah mengapa corong asap menimbulkan api yang sangat besar, sehingga terjadi kebakaran bagian cerobong," ujar sumber yang minta dirahasiakan identitasnya.

Dia mengatakan bahwa sempat terjadi kepanikan, namun api dapat cepat di padamkan, dan tidak menjalar ke bagian lain kapal.

"Untung aja belum besar, dapat dipadamkan, kebakaran ini diduga kelalaian para pekerja, karena kurang hati-hati," katanya.

Sementara itu, Humas Samudra Indonesia Marine atau SMI, Jumadi membenarkan terjadinya kebakaran kapal tersebut, namun menurutnya hanya lima menit api dapat dipadamkan.

"Percikan las kena dan ducting cerobong kapal tp 5 menit langsung dipadamkan pakai apar dan hydrant," ucapnya dengan singkat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut