get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Bukan Gertak Sambal, Bupati Irna Ancam ASN Pandeglang yang Doyan Pamer Harta

Selasa, 16 Mei 2023 | 15:22 WIB
header img
Bupati Pandeglang Irna Narulita. Foto dok. INewsPandeglang.id

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Bupati Pandeglang Irna Narulita kembali menegaskan bahwa dirinya tidak akan main-main memberikan sanksi berat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten Pandeglang  yang doyan pamer harta. Bupati Irna meminta kepada pegawainya untuk mengadopsi pola hidup sederhana.

Ancaman Irna yang bukan gertak sambal tersebut secara resmi telah dikeluarkan melalui Surat Edaran (SE) yang mendorong ASN di Pandeglang, Banten untuk mengadopsi pola hidup sederhana serta menghindari pamer kekayaan. Namun jika ditemukan ASN yang melanggar, maka sanksi berat akan diberikan.

Keputusan Irna  tersebut tertuang dalam Surat Edaran Bupati Pandeglang  Nomor  800/90-BKPSDM 2023/ yang diterbitkan pada 28 April 2023 Tentang mendorobg ASN  untuk hidup sederhana dan tidak pamer harta. 

Dalam surat tersebut tak hanya pegawai, namun berlaku juga bagi keluarga ASN yang bekerja di lingkungan Pemkab Pandeglang. Pernyataan itu disampaikan Irna setelah marak sejumlah pejabat di Indonesia menjadi sorotan publik karena pamer harta dam bergaya hidup hedonis di media sosial.

"ASN merupakan pelayan masyarakat yang harus memberikan contoh yang baik, namun jika masih saja ditemukan ASN yang memamerkan harta kekayaanya ataupun bergaya hedonis, maka sanksi berat akan diberikan, berupa sanksi indisipliner hingga pemecatan," kata Irna tegas pada Selasa, (16/5/2023).

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Pandeglang ini pun mengimbau kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Pandeglang untuk bisa mengajarkan bawahannya agar menerapkan hidup sederhana dan menjadi teladan bagi masyarakat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut