get app
inews
Aa Read Next : Ini Deretan Caleg Dapil 11 Pandeglang yang Lolos Jadi Wakil Rakyat di DPRD Banten

Tinggalkan Kursi Bupati Lebak, Iti Jayabaya dan Wabup Ade Sumardi Berikan Penjelasan

Senin, 15 Mei 2023 | 22:36 WIB
header img
Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi mengundurkan diri dari Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lebak. Foto Instagram

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi mengundurkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lebak sebelum usai masa jabatannya yang diketahui akan berakhir pada Januari 2024 mendatang. Diketahui Ade lebih dahulu menyatakan mundur dari jabatannya tak lama disusul oleh Iti Jayabaya.

Keduanya meninggalkan kursi jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lebak kabarnya lantaran alasan akan maju sebagai pencalonan Legislatif 2024 mendatang. Iti melalui Partai Demokrat sedangkan Ade dari PDI Perjuangan.

Puteri Mantan Bupati Lebak sebelumnya yang dikenal sebagai pengusaha ternama, Mulyadi Jayabaya itu mengaku dirinya akan maju sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Banten 1 yakni Lebak dan Pandeglang. Sedangkan Ade akan maju sebagai Bacaleg DPRD Banten.

"Sudah disampaikan surat pernyataanya kepada KPU dan Kemendagri,” ujar  Iti kepada wartawan pada Minggu, (14/5/2023).

Dikatakan Iti, surat pengunduran diri itu merupakan  salah satu syarat agar bisa kembali maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti yang ditujukan kepada KPU dan DPRD. " Jika nanti usai ada penetapan bacaleg baru kita secara resmi mengundurkan diri," tuturnya.

Untuk diketahui, Iti dan Ade telah memimpin Roda Pemerintahan Kabupaten Lebak selama dua periode sejak 2014 hingga 2024 mendatang.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut