get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Bansos PKH dan BPNT 2023 Kembali Cair, Ribuan Penerima di Sumur Pandeglang Kantongi Rp600 Ribu

Senin, 15 Mei 2023 | 10:29 WIB
header img
Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Sumur, Pandeglang mendapatkan Bansos PKH dan BPNT pada pertengahan Mei 2023. Foto ist/Enton Sulthoni

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) melalui PT Pos Indonesia kembali salurkan Program bantuan PKH dan BPNT tahap 2 kepada sejumlah Keluarga Penerima manfaat (KPM) pada pertengahan Mei 2023, di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, Banten. Diketahui ada 3.291 KPM di Kecamatan Sumur yang mendapatkan realisasi bantuan tersebut.

Pemberian bantuan ini bersifat reguler, dan sudah berlangsung dalam kurun waktu yang cukup lama.

Sebelumnya Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT ini berupa sembako, namun sekarang diganti menjadi bantuan uang tunai dengan nilai sebesar Rp600 ribu yang dikirim langsung melalui nomor rekening KPM itu sendiri.

Emah, salah seorang KPM PKH Warga Tunggaljaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang menyatakan ucapan syukurnya atas bantuan yang telah diterima atas program bantuan PKH dan BPNT dari Pemerintah.

"Alhamdulillah Pak, saya kurang lebih sudah 3 tahun dapat Bantuan PKH dan BPNT dari pemerintah, dan ini bisa sedikit meringankan beban saya. Uang dari BPNT mau saya belikan sembako dan uang PKH untuk kebutuhan anak-anak sekolah," ucapnya pada Minggu, (14/5/2023).

Sementara Itu Imas Masitoh, Korcam Pendamping PKH Kecamatan Sumur saat monitoring kegiatan Penyaluran Bansos PKH dan BPNT mengatakan, ada 3.291 KPM yang sudah bisa dicairkan di Kecamatan Sumur. 

"Untuk sisanya kurang lebih ada 40 KPM yang belum bisa dicairkan, mohon bersabar karena ada proses validasi data," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut