get app
inews
Aa Read Next : Rumah Ludes Terbakar, Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

Rumah di Cijaku Lebak Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik, Uang Tunai Jutaan Ikut Ludes

Minggu, 14 Mei 2023 | 20:02 WIB
header img
Sebuah rumah di Kampung Cikarae RT/RW 08/02 Desa Sukasenang, Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten ludes terbakar pada Minggu, (14/5/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id– Sebuah rumah di Kampung Cikarae RT/RW  08/02 Desa Sukasenang, Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten ludes terbakar pada Minggu, (14/5/2023)  sekitar pukul 16.00 WIB. Penyebab kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik.

Informasi diperoleh pemilik rumah adalah Juhri (54), lebih memprihatinkan lagi selain rumahnya ludes terbakar, uang tunai senilai Rp7 juta pun tak terselamatkan, ikut ludes terbakar.

"Kebakaran rumah sementara diduga diakibatkan oleh intalasi aliran listrik yang tidak baik sehingga menyebabkan korsleting listrik hingga  lmengakibatkan kebakaran," ujar Mamun, Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Sukasenang saat dihubungi melalui panggilan telepon pada Minggu malam.

Mamun menuturkan, warga masyarakat telah berupaya melakukan pemadaman, namun api berkobar dengan cepat membakar material yang mudah terbakar sehingga seluruh bangunan pun ludes tak tersisa termasuk  barang-barang pemilik rumah pun tak bisa diselamatkan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian 7 juta uang tabungan terbakar dan kerugian material lainya serta bangunan diperkirakan Rp70 juta.Korban saat ini telah dievakuasi dan diungsikan ke rumah kerabatnya," pungkas Mamun.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut