get app
inews
Aa Read Next : Putusan Bawaslu RI : Zulkifli Hasan Lakukan Pelanggaran Administrasi Pemilu

Krakatau Steel Ekspor 30 Ribu Ton Baja ke Italia Disaksikan Langsung Mendag Zulkifli Hasan

Jum'at, 28 April 2023 | 14:54 WIB
header img
PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Jumat, 28 April 2023 kembali melakukan ekspor Hot Rolled Coil (HRC) ke Italia untuk konsumen Marcegaglia Steel Carbon SPA sebesar 30.000 MT dan disaksikan langsung Mendag Zulkifli Hasan. Foto Istimewa

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Jumat, 28 April 2023 kembali melakukan ekspor Hot Rolled Coil (HRC) ke Italia untuk konsumen Marcegaglia Steel Carbon SPA sebesar 30.000 MT. Pengiriman ekspor ini disaksikan langsung oleh Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan beserta jajarannya dan Direktur Utama PT Krakatau Steel  (Persero) Tbk Purwono Widodo.

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan menyatakan bahwa di tahun 2023, walaupun pertumbuhan ekspor melambat, namun Krakatau Steel menjadi salah satu pahlawan kontributor ekspor di Indonesia. 

”Secara nasional, industri besi baja merupakan kontributor ke-tiga terbesar ekspor dari Indonesia, nomor satu itu batu bara dan nomor dua adalah minyak sawit. Kami berterima kasih kepada pejuang-pejuang merah putih ini yang mampu meningkatkan nilai ekspor besi baja sehingga surplus kita kemarin tertinggi selama sejarah total ekspor di Indonesia yang mencapai hampir Rp900 triliun atau setara dengan USD54 miliar,” ungkap Zulkifli dalam keterangan resmi diterima Jumat, (28/4/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut