get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Tenggelam di Curug Leuwi Putih, Pria asal Serang Ditemukan Tewas

Rabu, 26 April 2023 | 14:06 WIB
header img
Petugas SAR Gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Curug Leewi Putih, Carita, Pandeglang, Banten dengan kondisi sudah meninggal dunia pada Rabu, (26/4/2023). Foto istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Proses pencarian korban tenggelam di Curug Leuwi Putih Desa Cinoyong, Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten pada hari kedua akhirnya membuahkan hasil. Petugas SAR Gabungan berhasil menemukan korban  dengan kondisi sudah meninggal dunia pada Rabu, (26/4/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto mengatakan bahwa korban bernama Suhendi Hilaman (25) warga Kampung Jami RT 02/07, Desa Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

“Alhamdulillah dengan cuaca cerah, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban di sekitar lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian  dan langsung dievakuasi menggunakan ambulance Fesbuk Banten dan diserahterimakan kepada keluarga korban," ujarnya.

Adil menjelaskan pada pencarian korban ini, Tim SAR Gabungan dibagi dua sektor, Sru 1 terdiri dari tim selam akan melakukan pencarian di lokasi kejadian  dengan kedalaman 6-7 meter dengan menggunakan peralatan scuba. Kemudian  Sru 2 terdiri dari tim darat akan melakukan pencarian dengan menggunakan aqua eyes dari tepian kolam air terjun. 

Diketahui sebelumnya, kronologi awal kondisi membahayakan manusia (KMM) ini bermula saat korban melakukan aktifitas  berfoto di atas batu kemudian terpeleset hingga  terseret arus dan dinyatakan hilang pada Selasa, (25/4/2023) kemarin sore.

“Dengan ditemukannya korban, maka ops SAR dihentikan dan diusulkan untuk di tutup dan unsur-unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkas Adil.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut