get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Banjir dan Longsor di Lebak, 1 Jembatan Putus dan Rumah Hanyut

Minggu, 23 April 2023 | 22:27 WIB
header img
Satu unit rumah terbawa arus dalam peristiwa banjir dan longsor menerjang Kecamatan Sobang, Lebak, Banten pada Minggu, (23/4/2023). Foto tangkap layar video viral

LEBAK, iNewsPandeglang.id -  Angin kencang disertai hujan dengan intensitas tinggi sejak pukul 15.00 WIB  di Kampung Muhara, Desa Cirompang, Kecamatan Sobang, Lebak, Banten menyebabkan banjir dan longsor. Akibatnya satu jembatan terputus, Minggu (23/4/2023).

Selain itu, sejumlah rumah  terdampak longsor. Bahkan terlihat ada rumah yang hanyut terbawa banjir. Hal itu sebagaimana terlihat dalam video yang beredar di masyarakat tampak rumah yang terbuat dari kayu lantaran tidak kuat menahan arus air akhirnya ambruk dan terbawa arus.

"Assalamualaikum Sobang banjir 1 rumah terbawa arus alamat Kampung Muhara, Desa Cirompang, Kec.Sobang, Kab. Lebak  Banten," tulis keterangan video tersebut.

Sementara itu, Rohendi Petugas Koordinator Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak mengatakan bahwa terjadi banjir dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi dan angin  menyebabkan Sungai Cibarna meluap. Akibatnya 1 jembatan dengan bentang 6 meter dan panjang 20 meter yang menghubungkan Kampung Muhara ke Kampung Cirompang  terputus.


Foto BPBD Lebak

Tak hanya itu lanjut dia, tiga unit rumah terdampak longsor dan banjir. Jalur jalan Muhara-Cirompang terdapat dua titik longsor dan jalur Cirompang terhalang pohon tumbang serta satu titik longsor.

"Upaya yang dilakukan BPBD Lebak melakukan pendataan dan  assesment ke lokasi kejadian, gotong royong bersama warga dan muspika dan membuat jembatan sementara. Dari data yang diterima sementara 3 unit rumah terdampak dan 1 jembatan terputus," ujarnya saat dihubungi pada Minggu, (23/4/2023) malam.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut