get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Tembus Rp180.000/kg, Pedagang Daging di Malingping Mengaku Pembeli Berkurang Jelang Lebaran

Kamis, 20 April 2023 | 15:25 WIB
header img
Jelang lebaran 2023 harga daging di Malingping, Lebak, Banten naik hingga menembus harga Rp180.000 per kilogram. Sejumlah pedagang mengaku tahun ini pembeli kurang. Foto iNews/Eman Bayah

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Jelang  lebaran 2023 harga daging  di Malingping, Lebak, Banten  naik  hingga menembus harga Rp180.000  per kilogram. Sejumlah pedagang mengaku tahun ini pembeli kurang.

Dari pantauan di lokasi pada Kamis, (20/4/2023) di sekitar wilayah Pasar Malingping aktivitas jualan daging kerbau maupun sapi berjejer di tepi jalanan. Terlihat para pedagang ada yang sibuk layani pembeli ada juga yang santai menunggu pembeli.

Diketahui, saat ini daging sapi dijual dengan harga Rp180.000 per kilogram sementara untuk daging kerbau dijual Rp170.000 per kilogram.

Salah satu pedagang daging kerbau bernama Tholib mengatakan harga daging kerbau dijual seharga Rp170.000 per kilogram, untuk tahun ini pembeli kurang dikarenakan harga semakin tinggi.

"Untuk lebaran tahun ini agak kurang pembeli dikarenakan harga semakin meninggi. Ini juga banyak masyarakat yang mengeluhkan. Ke depan semoga pemerintah bisa menstabilkan harga daging ini," tuturnya saat ditemui di lapak jualannya.

Sementara Susi  salah seorang pembeli daging mengatakan dengan harga daging  tersebut mengaku mahal. "Kalau segitumah mahal pak kalau bisamah turun,"ucapnya.

Banyak warga lainnya memburu daging yang beku lantaran harganya lebih murah lagi dijual Rp120 ribu ke bawah yang merupakan alternatif bagi kalangan warga tidak mampu.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut