get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Pelabuhan Bandar Bakau Jaya Dibuka, Antrean Truk Logistik Masih Macet Parah

Kamis, 20 April 2023 | 13:25 WIB
header img
Pelabuhan Bandar Bakau Jaya Dibuka, Antrean Truk Logistik Masih Macet Parah. Foto iNews/Iskandar Nasution

BANTEN, iNewsPandeglang.id -  Kondisi Pelabuhan Ciwandan yang sempat crowded karena meningkatnya pemudik motor membuat ratusan truk logistik dialihkan ke Pelabuhan Bandar Bakau Jaya atau BBJ yang berada di Bojonegara, Serang, Banten mulai dibuka. Pelabuhan BBJ  langsung dipadati antrean di Pelabuhan sehingga menyebabkan kepadatan kendaraan yang cukup parah.

Hingga saat ini sudah 3 dermaga di Pelabuhan BBJ ini telah difungsikan untuk mengangkut pemudik lebaran 2023.

Dari pantauan di lokasi  pada Kamis, (20/4/2023) siang, kondisi antrean ratusan truk  masih mengantre di dermaga pelabuhan untuk menunggu kedatangan kapal. Kantung parkir di pelabuhan tersebut terpantau dipenuhi antrean truk yang menunggu giliran masuk ke dermaga pelabuhan dan kembali antre.


Antrean Truk Logistik di Pelabuhan BBJ yang akan menyebrang ke Pulau Sumatera. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Pelabuhan BBJ mendapat kiriman dari Pelabuhan Cuwandan sekitar 350 unit truk karena kondisi di Ciwandan sempat crowded  atau krodit akibat meningkatnya pemudik roda dua.

Sebagian sopir truk  mengaku kebingungan karena peralihan kendaraan mulai dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Ciwandan dan saat ini ke Pelabuhan BBJ.
 
Menurut Kepala Cabang Pelabuhan BBJ Endin Juhaidi bahwa pihaknya mendapat kiriman truk dari Pelabuhan Ciwandan dan pihaknya juga sudah mempersiapkan 4 kapal yang saat ini tengah beroperasi.

Guna mengantisipasi kepadatan kendaraan saat arus mudik pemerintah memberikan pelayanan dengan menyediakan 3 pelabuhan. Selain Pelabuhan Merak ada pula Pelabuhan Ciwandan dan pelabuhan BBJ.

Pada H-2 lebaran 2023 ini jumlah kendaraan truk yang telah disebrangkam ke Pulau Sumatera berkisar 1317 unit truk. Diharapkam dengan dibukanya 3 pelabuhan besar di Kota Cilegon ini dapat mengurai kepadatam kendaraam truk logistik di Pelabuham Ciwandan.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut