get app
inews
Aa Read Next : H-3 Lebaran, Pelindo Regional 2 Banten Terima Kunjungan Menko PMK dan Menhub, Ini yang Dibahas

Puncak Arus Mudik, Ribuan Sepeda Motor Padati Pelabuhan Ciwandan

Rabu, 19 April 2023 | 21:44 WIB
header img
H-3 lebaran Idul Fitri 2023, sesuai prediksi, ribuan pemudik sepeda motor memadati Pelabuhan Ciwandan, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - H-3 lebaran Idul Fitri 2023, sesuai prediksi, ribuan pemudik sepeda motor mulai memadati Pelabuhan Ciwandan, Banten. Pada malam ini merupakan puncak arus mudik  atau malam kepadatan penumpang dengan jumlah mencapai 20 ribu hingga 25 ribu pemudik kendaraan roda dua.

Dari pantauan di lokasi pada Rabu, (19/4/2023) malam, usai berbuka puasa ribuan pemudik sepeda motor tampak memenuhi kantung parkir yang disediakan oleh pihak pelabuhan. Begitu pula saat memasuki kapal para pengendara terlihat membludak memasuki kapal.

Untuk mengantisipasi kepadatan pemudik, pemerintah menyediakan Kapal PELNI Dobonsolo. Kapal ini terbilang cukup besar bisa menampung sebanyak 1250 sepeda motor dan 2000 orang penumpang hingga lebih.

"Ya cukup lancar, " ucap Herman salah seorang pemudik motor saat berbincang-bincamg di lokasi.


Untuk mengantisipasi kepadatan pemudik, pemerintah menyediakan Kapal PELNI Dobonsolo. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Sementara Yahya Kuncoro, Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT PELNI (Persero) mengatakan bahwa angkutan penumpang PT PELNI kapasitas kapal mampu mengangkut penumpang hingga 2000 dan sepeda motor mencapai 1250.

"Kapal ini memang diperbantukan untuk mengurai kepadatan penumpang roda dua di Pelabuhan Ciwandan. Kapal akan berlayar hingga H+6 lebaran," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut