get app
inews
Aa Read Next : Gegara Angin Ribut, Pohon Tumbang hantam 3 Mobil Parkir di Bonakarta Cilegon

Bagikan Sembako dan Uang di Pelabuhan Ciwandan, Menko PMK Sebut Puncak Kepadatan Pemudik Malam Ini

Rabu, 19 April 2023 | 18:51 WIB
header img
Menko PMK Muhadjir Effendy saat melakukan kunjungan di Pelabuhan Ciwandan pada Rabu, (19/4/2023) sore. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) memastikan malam ini (19/4/2023) puncak arus mudik lebaran 2023. Diprediksi jumlah pemudik mencapai 25 ribu kendaraan roda dua akan memenuhi Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Menko PMK Muhadjir Effendy saat melakukan kunjungan di Pelabuhan Ciwandan pada Rabu, (19/4/2023) sore.

Dalam kunjunganya Menko PMK sempat membagi-bagikan paket sembako dan memberi uang kepada anak-anak kecil. Muhadjir juga sempat menyapa pengendara roda dua yang membawa barang cukup banyak di sepeda motor  yang akan dibawa mudik menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Prediksi puncak arus mudik malam ini," ujarnya di Pelabuhan Ciwandan pada Rabu sore. 

Menurut Menko PMK, puncak arus mudik terjadi pada H-4 jelang Hari Raya Idul Fitri, tercatat ada 13 ribu pemudik yang sudah disebrangkan menuju Pelabuhan Bakauheni. Sementara diprediksi puncak arus mudik malam ini dengan jumlah kendaraan roda dua bisa mencapai 20 hingga 25 ribu kendaraan.

Guna mengantisipasi antrean  panjang pihak pengelola Pelabuhan Ciwandan telah menyiapkan kapal-kapal ferry berukuran raksasa seperti Kapal Ferry Dobonsolo dengan kapasitas 1200 penumpang atau sepeda motor.

Usai memantau perjalanan pemudik, Menko PMK juga melepas keberangkatan para pemuduk tujuan Bakauheni, Lampung yang sudah lama mengantre.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut