get app
inews
Aa Read Next : Gegara Angin Ribut, Pohon Tumbang hantam 3 Mobil Parkir di Bonakarta Cilegon

Puncak Arus Mudik, Antrean Truk di Pelabuhan Ciwandan Terpantau Membludak

Rabu, 19 April 2023 | 13:19 WIB
header img
Antrean truk menuju Pelabuhan Ciwandan membludak. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Pada puncak arus mudik,  antrean truk  dengan sepeda motor yang sempat mengular di simpang tiga Jalan Lingkar Selatan atau jalur menuju Pelabuhan Pelindo II Ciwandan, Kota Cilegon, Banten sudah mulai terurai. Selain karena puncak arus mudik atau tingginya volume kendaraan yang tiba di pelabuhan, lambannya proses sandar kapal juga menjadi penyebab terjadi antrean hingga membludak.

Pantauan di lokasi pada Rabu, (19/4/2023) pagi arus lalu lintas dari simpang tiga Jalan Lingkar Selatan atau arah menuju ke Pelabuhsn PT Pelindo II Ciwandan saat ini terpantau sudah mulai terurai setelah mengantre hibgga ratusan meter karena daya tampung Pelabuhan yang sangat minim.


Antrean truk menuju Pelabuhan Ciwandan membludak dan mulai terurai. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Lalu lintas dari arah Cilegon menuju Anyer tampak berjalan normal, namun terbilang padat merayap. Sementara untuk di kawasan Pelabuhan, terpantau pemudik sepeda motor  tampak membludak hingga hampir keluar pintu masuk. Para pemudik tampak antre untuk masuk ke dalam lambung kapal yang hendak menyebrang ke Pulau Sumatera.

Menurut Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahjo Untoro bahwa antrean terjadi lantaran tingginya animo masyarakat yang melakukan perjalanan saat menjelang Idul Fitri. Selain itu, lambannya proses sandar kapal juga menjadi penyebab terjadi antrean hingga membludak.

Hingga saat ini, pihak penanggung jawab penyebrangan belum merilis data terkait tingginya volume pemudik ke Pelabuhan PT Pelindo II Ciwandan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut