get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Ratusan Truk Masih Terjebak Antre, Ribuan Pemudik Motor Terus Berdatangan di Pelabuhan Ciwandan

Senin, 17 April 2023 | 08:32 WIB
header img
Ratusan kendaraan truk muatan logistik yang hendak menyebrang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Ciwandan hingga saat ini masih terjebak antrean panjang. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Ratusan kendaraan truk muatan logistik yang hendak menyebrang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Ciwandan hingga saat ini masih terjebak antrean panjang di Jalur Lingkar Selatan. Selain kendaraan truk, ribuan pemudik sepeda motor juga terus berdatangan mengantre di kantong parkir pelataran dermaga Pelindo Ciwandan.

Pada Senin, (17/4/2023) dini hari atau H-5 lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, kondisi antrean panjang kendaraan truk ekspedisi muatan logistik terpantau  masih mengular terjebak antre di JLS, Kota Cilegon  yang hendak menyebrang melalui Pelabuhan Indonesia Ciwandan.

Sofian salah seorang sopir truk logistik mengaku dirinya mengantre hingga berjam-jam lamanya, menunggu giliran masuk ke pelabuhan, bahkan para sopir truk khawatir tidak akan dilayani untuk menyebrang seiring akan adanya pembatasan kendaraan truk untuk menyebrang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Ciwandan untuk kendaraan truk yang mengangkut logistik bahan industri.

Selain ratusan truk yang masih terjebak antrean, ribuan pemudik sepeda motor juga terus berdatangan ke Pelabuhan Ciwandan. Para pemudik sepeda motor terlihat ikut mengantre di tenda dermaga pelabuhan.

Sementara itu, berdasarkan data yang masuk di PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak dan Pelabuhan Indonesia Ciwandan, jumlah pemudik yang berhasil disebrangkan ke Pulau Sumatera sebanyak 14.734 pemudik pejalan kaki, 8.285 pemudik sepeda motor, 25.774 kendaraan pribadi, 1.966 kendaraan Bus dan 15.256 kendaraan truk.

Untuk mengurai kepadatan, pengelola jasa angkutan penyebrangan mengoperasikan sebanyak 37 Kapal Roro di dua pelabuhan yakni Pelabuhan Merak  sebanyak 7 dermaga dan Pelabuhan Ciwandan 3 dermaga.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut