get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Kawanan Bajing Loncat Incar Truk Muatan Logistik saat Terjebak Antrean Mudik

Senin, 17 April 2023 | 01:48 WIB
header img
Truk Logistik korban kawanan bajing loncat di Jalan Lingkar Selatan Cilegon. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Kawanan bajing loncat mulai melancarkan aksinya di tengah antrean ratusan kendaraan truk muatan logistik yang hendak menyebrang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. Antran kendaraan itu berada di Jalur Lingkar Selatan.

Aksi kawanan bajing loncat ini menyasar dua truk ekspedisi pengangkut sembako dan minuman ringan. Mereka  melancarkan aksinya saat para sopir  sedang terlelap istirahat pada waktu dini hari.


Truk korban kawanan bajing loncat di Cilegon. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Lutfi salah seorang sopir truk logistik  yang menjadi korban bajing loncat ini mengaku ada dua pengendara sepeda motor yang memepetkan kendaraanya di dekat antrean truk.

Awalnya dirinya tidak menduga itu perbuatan para bajing loncat, selang dua jam kemudian kembali memeriksa muatan barangny  saat kendaraan mulai bergerak perlahan menuju pelabuhan sudah hilang sebagian.

"Terlihat muatan yang ditutup terpal sobek oleh sayatan benda tajam dan melihat muatan hilang sebagian," ujarnya pada Minggu, 16/4/2023).

Sementara sopir truk logistik lainnya yang mengangkut minuman ringan sebagian hilang digondol kawanan bajing loncat.

Wakapolda Banten Brigjen Pol. Sabilul Alif mengatakan bahwa para sopir meminta kepada petugas kepolisian dan pemerintah untuk meningkatkan keamanan di sepanjang Jalur Lingkar Selatan di tengah ratusan kendaraan truk yang  terjebak antrean panjang guna mengantisipasi kejahatan bajing loncat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut