get app
inews
Aa Read Next : Rumah Ludes Terbakar, Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

Dini Hari, Kebakaran Melanda Rumah Warga di Kebon Kopi Rangkasbitung

Minggu, 16 April 2023 | 04:49 WIB
header img
Ilustrasi Kebakaran. Foto iNews.id

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Kebakaran melanda rumah warga di Kampung Kebon Kopi RT 003/003 Kelurahan Muara Ciujung Timur,  Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten pada Minggu, (16/04/2023) dini hari. Penghuni rumah yang sedang tidur langsung dibangunkan oleh warga yang melihat kobaran api.

Informasi dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Lebak menyebutkan peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 00.00 WIB. Mendapat laporan, pada pukul 00.15 Wib Tim damkar tiba di lokasi dan langsung melakukan penanggulangan dibantu oleh warga.

"Damkar Lebak menerima laporan dari warga bernama Indra  sekitar pukul 00.12 WIB dan langsung menuju lokasi untuk melakukan pemadaman," ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lebak, Iwan Darmawan pada Minggu, (16/4/2023).

Iwan menjelaskan, kronologi awal peristiwa bermula sesuai  keterangan saksi, bahwa api mulai terlihat oleh warga pada bagian ruangan belakang rumah. Melihat kejadian tersebut warga langsung membangunkan pemilik rumah yang diketahui bernama Hj. Resna Binti H. Nurdin (60).

Kemudian warga berusaha memadamkan api, karena khawatir kebakaran membesar, salah satu warga melaporkan kejadian tersebut ke Damkar Kabupaten Lebak, selang beberapa menit 6 petugas Damkar Lebak datang langsung melakukan pemadaman  dengan mengerahkan 1 unit penanggulangan Kajama dan 1 unit tangki suplay (BPBD).

"Api dapat dipadamkan sekira pukul 00.45 WIB. Untuk penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Meski begitu tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi yang ditaksir sekitar Rp25 juta," pungkas Iwan.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut