get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Jelang Puncak Arus Mudik, Kapolda Banten Cek Kondisi Pemudik di Pelabuhan Merak

Minggu, 16 April 2023 | 09:54 WIB
header img
Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto bersama Pejabat Utama Polda Banten meninjau langsung Dermaga 6 Eksekutif Pelabuhan Merak pada Sabtu (15/04/2023) malam. Foto Istimewa/Iskandar Nasution

MERAK, iNewsPandeglang.id - Menjelang puncak arus mudik lebaran 2023, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melakukan pengecekan langsung kondisi arus mudik di terminal ekskutif Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (15/4/2023).

Memasuki H-6 arus mudik ini, kondisi arus lalu lintas terpantau masih terlihat normal dan belum terjadinya lonjakan pemudik. Kedatangan Kapolda Banten saat melakukan pengecekan arus mudik di Pelabuhan Merak langsung menemui pemudik yang mengendarai kendaraan pribadi yang terjebak antre di terminal ekskutif Pelabuhan Merak menunggu giliran masuk ke dalam kapal

Bahkan, Kapolda Banten juga langsung menanyakan kepada pemudik saat melakukan perjalanan dari rumah menuju ke Pelabuhan Penyebrangan Merak.

Usai menemui para pemudik kendaraan pribadi, Rudy meminta kepada seluruh jajaran dan stakeholder untuk selalu berkoordinasi secara baik. Dengan adanya peisahan pelayanan terhadap pemudik sepeda motor dan kendaraan truk dialihkan ke Pelindo Ciwandan agar pelayanan arus mudik bisa berjalan lancar.

Pengelola jasa angkutan penyebrangan di Pelabuhan Merak  pada (15/4/2023) ini  telah menyebrangkan ke Pulau Sumatera sebanyak 2.617 penumpang pejalan kaki  dan 3.853 kendaraan dengan kapal yang beroperasi sebanyak 33 unit.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut