get app
inews
Aa Read Next : Rumah Ludes Terbakar, Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

Ponpes di Lebak Terbakar, dengan Alat Seadanya Warga Berjibaku Padamkan Api

Sabtu, 15 April 2023 | 22:52 WIB
header img
Sejumlah warga berusaha memadamkan api pada kebakaran di pondok pesantren yang ada di Kecamatan Cipanas, Lebak, Banten. Peristiwa terjadi pada Sabtu, (15/4/2023) siang. Foto Tangkap Layar Video

LEBAK, iNewsPandeglang.id- Sejumlah warga berusaha memadamkan api pada kebakaran di pondok pesantren yang ada di Kecamatan Cipanas, Lebak, Banten. Peristiwa terjadi pada Sabtu, (15/4/2023) siang.

Dari video yang diterima, tampak  sejumlah warga gotong royong  berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, seperti menggunakan ember membawa air kemudian secara estapet dari lantai bawah hingga ke lantai dua bangunan itu. Asap mengepul membumbung tinggi ke langit di bagian atas.

Dikonfirmasi Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lebak, Iwan Darmawan membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya kebakaran itu terjadi di Pondok Pesantren Al-Marjan di Kampung Malangnengah, Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, kebakaran sekitar  pukul 10.00 WIB, Sabtu (15/4/2023). "Iya tadi siang kejadiannya," ujarnya.

Iwan menjelaskan, dalam insiden itu dilaporkan ada satu orang wali santri mengalami luka ringan pada bagian tangan lantaran terkena pecahan kaca.

Adapun penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Ruang kantor dan ruang belajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang ludes terbakar, korban jwa tidak ada namun kerugian materi ditaksir sekitar Rp100 juta.

Lebih lanjut dikatakan Iwan, pihak Damkar Lebak sudah menerjunkan satu kendaraan pemadam ke lokasi, namun api sudah berhasil dipadamkan warga dan kembali ke mako.

"Unit Damkar Lebak sudah sampai di Kecamatan Sajira, kendaraan damkar mengalami troble, namun api juga sudah berhasil dipadamkan warga. Jadi kendaraan kembali ke Mako," kata Iwan.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut