get app
inews
Aa Read Next : Achmad Dimyati Bacalon Gubernur Banten Bertekad Gratiskan Sekolah dari TK hingga S3

Antrean Ribuan Truk Mengular di Pelabuhan Merak Menuju Bakauheni

Jum'at, 14 April 2023 | 12:29 WIB
header img
Antrean ribuan kendaraan truk mengular di seluruh Dermaga Pelabuhan Merak, Banten yang akan menuju Bakauheni, Lampung pada Jumat, (14/4/2023). Foto iNews/Iskandar Nasution

MERAK, iNewsPandeglang.id - Antrean  ribuan kendaraan truk mengular di seluruh Dermaga Pelabuhan Merak, Banten yang akan menuju Bakauheni, Lampung  pada Jumat, (14/4/2023). Hal ini disebabkan karena pada  esok (15/4) seluruh angkutan truk dan sepeda motor akan mulai diwajibkan untuk memasuki Pelabuhan Ciwandan.

Sejak malam hingga Jumat pagi tadi, 7 dermaga di Pelabuhan Merak dipenuhi dengan angkutan truk bersumbu 6 . Kendaraan tersebut tampak mengular mulai dari depan dermaga ekskutif hingga dermaga regular. 

Tercatat ada 1875 unit truk besar  yang memenuhi kantung-kantung parkir di Pelabuhan Merak yang akan menuju Bakauheni Lampung. Untuk mengantisipasi jumlah lonjakan antrean truk, pihak ASDP telah menambah kapasitas kantung parkir sebanyak 5 ribu unit kendaraan yang sebelumnya hanya menampung 4 ribu.

Imam salah seorang sopir bus  mengatakan dirinya sudah mengantre selama satu jam lamanya akibat kepadatan kendaraan di Pelabuhan Merak. "Saya sudah antri selama satu jam ini," ucapnya.

Sementara Koiri Soetomo Ketua Gapasdap mengatakan bahwa guna mengantisipasi kemacetan, para pengusaha kapal angkutan sungai, danau danbpenyebrangan mengaku siap membantu pemerintah dalam mensukseskan perjalanan mudik tahun 2023. "Setidaknya ada 35 kapal dari 65 kapal Roro yang disediakan dinyatakan siap untuk membawa seluruh penumpang," ujarnya.

Pihak ASDP Pelabuhan Merak saat ini telah menyediakan posko gabung dan posko kesehatan, Pelabuhan Merak sendiri menyiapkan 7 dermaga dengan jumlah kspal sebanyak 65 unit kapal.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut