get app
inews
Aa Read Next : Achmad Dimyati Bacalon Gubernur Banten Bertekad Gratiskan Sekolah dari TK hingga S3

Tiang Listrik Roboh Disapu Angin Kencang, Anyer Gelap Gulita

Sabtu, 01 April 2023 | 22:49 WIB
header img
Petugas sedang bekerja keras berupaya memperbaiki jalur listrik akibat angin kecang sejumlah tiang roboh, hingga malam wilayah terdampak di Anyer, Banten kondisi gelap gulita. Foto Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id- Hujan disertai angin kencang melanda wilayah Anyer, Banten pada Sabtu, (1/4/2023) pagi  menyebabkan sedikitnya 6 tiang listrik roboh bertebaran di jalan. 

Akibatnya, kabel jaringan listrik di daerah tersebut menutupi jalan jalur wisata Pantai Anyar di Kampung Cibaru, Desa Tambang Ayam, Kecamatan Anyar, Cilegon, BAnten.

Tak hanya itu,  arus lalu lintas sempat terjadi kepadatan dari dua arah berlawanan pun terpaksa diberlakukan satu jalur sebelum tiang-tiang dievakuasi.

Selain itu, kondisi di wilayah tersebut hingga malam ini pihak petugas sedang bekerja keras berupaya memperbaiki jalur listrik karena hingga malam ini kondisi gelap gulita.

Kapolsek Anyar, AKP Sudibyo Wardoyo menjelaskan, enam tiang jatuh terjadi sekira pukul 05:30 WIB Sabtu (1/4/2023) diakibatkan hujan disertai angin kencang.

Kapolsek menyebut peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun kerugian yang dialami oleh warga sekitar. Namun, imbasnya lalu lintas menuju Anyer, Cinangka dan Carita tersendat lantaran sebagian bahu jalan tertutupi batang tiang listrik dan kabel yang berceceran.

Pihak kepolisian bersama PLN dan Basarnas sigap bahu membahu mengevakuasi batang tiang listrik.

AKP Sudibyo menghimbau bagi pengendara yang melintasi jalur wisata Anyar untuk berhati-hati karena kondisi jalan yang licin.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut