get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Belum Ditemukan, Pencarian Korban Terseret Arus di Muara Sungai Pangaradan Anyer Dilanjutkan Besok

Sabtu, 01 April 2023 | 22:24 WIB
header img
Petugas SAR Gabungan mencari seorang remaja hilang terseret arus di Muara Sungai Pangaradan, Anyer Banten saat hendak mencari ikan pada Jumat (31/3/2023) sore. Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id - Proses pencarian hari ke-2 atas korban terseret arus Muara Sungai Pangaradan, seorang remaja pria belum berhasil. Petugas SAR gabungan akan melanjutkan pencarian besok pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto mengatakan bahwa korban bernama Hendi (13) warga Kampung Kracak, Desa  Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. Tim Rescue Kantor Sar Banten dan Unit Siaga Sar Banten melakukan koordinasi dengan potensi SAR lainnya.

Untuk pencarian pada hari kedua ini  Tim SAR Gabungan akan dibagi menjadi dua sektor. SRU 1 akan melakukan Pencarian menggunakan Rubber Boat dari lokasi kejadian dalam radius area pencarian 3 Nautical Mile.

Kemudian SRU 2 melakukan Penyisiran di tepi pantai dari Pelabuhan Paku hingga area bekas Hotel Green Garden dengan berjalan kaki.

"Berdasar info BMKG cuaca hujan, Tim SAR gabungan  menghentikan pencarian H.2 dengan hasil masih nihil dan akan dilanjutkan esok hari," katanya, Sabtu (1/4/2023).

Diketahui, kronologi peristiwa pada Jumat, (31/3/2023) sekitar pukul 15.00 WIB saat korban bersama dengan teman-temannya berencana untuk mencari ikan di muara, pada saat mereka berenang untuk menyebrang ke muara, korban terbawa arus laut yang sedang pasang, sementara teman-teman korban berhasil diselamatkan oleh warga.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian ini adalah Tim Rescue Kansar Banten, TNI AL Pos Paku Anyer, Polairud Pos Paku Anyer,Polsek Anyer, BMKG Serang, BPBD Kabupaten Serang, Damkar Kabupaten Serang, Pemerintah Desa Ciwandan,Tagana Kabupaten Serang, Vertikal Rescue, Nelayan Anyer, Lifeguard Anyer, KRI Banten, KSB Banten  dan masyarakat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut