get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Beredar Video Sejumlah Tiang Listrik Roboh Disapu Angin di Anyer, Waspada Siklon Tropis Herman!

Sabtu, 01 April 2023 | 12:14 WIB
header img
Pasca terjadinya angin kencang yang menerjang Kawasan Anyer-Cinangka tepatnya di sekitar Pantai Sambolo nampak sejumlah tiang listrik dan kabel melintang ke jalan raya. Foto Tangkapan Layar Video

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Hujan dengan intensitas sedang  hingga lebat  disertai angin kencang melanda wilayah Provinsi Banten pada Sabtu, (1/4/2023) pagi. Kondisi tersebut salah satunya  di wilayah Pantai Anyer menyebabkan sejumlah tiang listrik roboh bertebaran ke jalanan.

Sebagaimana terlihat dalam video yang beredar di media sosial  pasca terjadinya angin kencang yang menerjang kawasan Anyer-Cinangka tepatnya di sekitar pantai Sambolo nampak  sejumlah tiang listrik dan kabel melintang ke jalan raya.

"Menginformasikan untuk yg ingin melintas ke wilayah arah pantai anyar atau sebaliknya agar lebih berhati² tiang listrik tegangan tinggi pada rubuh," tulis keterangan dalam video tersebut.

Sebelumnya BMKG  telah mengeluarkan peringatan dini  terkait potensi angin kencang dan hujan deras di wilayah Banten agar diwaspadai  masyarakat. Peringatan tersebut  pada pukul 07:10 WIB yang berpotensi  di wilayah Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kota Serang.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 10:00 WIB," tulis keterangan BMKG.

Tak hanya itu saja, BMKG menyampaikan dalam postingan twitter resminya @infoBMKG bahwa pada Sabtu, (1/4/2023) Siklon Tropis Herman terpantau di Samudera Hindia sebelah Selatan Jawa.

"Siklon Tropis HERMAN terpantau di Samudera Hindia sebelah selatan Jawa, dengan kecepatan angin maksimum 100 knot dan tekanan udara minimum sebesar 936 mb, bergerak ke arah tenggara," tulisnya dikutip.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait korban maupun kerusakan fasilitas lainnya akibat cuaca buruk tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut